Manfaat Minyak Jojoba Untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Jojoba Untuk Kesehatan
===========================================






Minyak jojoba mungkin bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan masih terasa asing saat mendengar nama minyak satu ini. Minyak ini diambil dari biji tumbuhan jojoba. Cirinya adalah tidak berbau dan jernih serta memiliki manfaat dan khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Minyak nabati satu ini mempunyai banyak kandungan seperti vitamin dan berbagai macam mineral.




Lebih detailnya, minyak jojoba diantaranya adalah B-kompleks, yodium, zinc, kromium dan selenium. Minyak sehat ini juga tidak menyebabkan infeksi atau masalah kulit dan sangat sehat untuk dijadikan obat herbal perawatan kulit kepala dan rambut. Berikut adalah manfaat dan khasait minyak jojoba untuk kesehatan tubuh.
1. Membantu Menghilangkan Ketombe

Ketombe merupakan masalah kulit rambut yang menjengkelkan dan dibenci orang. Anda dapat mengatasinya dengan manfaat minyak jojoba yang ampuh membersihkan ketombe di kepala Anda. Zat zinc ampuh mengatasi sel-sel kulit kepala yang mati dan terkelupas atau disebut ketombe. Penanganan ketombe harus lebih cepat karena dapat dipersulit akan tumbuhnya jamur.
2. Mengatasi Rambut yang Kusut

Rambut kusut umum disebabkan oleh partikel yang merusak dari luar. Anda dapat memperkuat dan mencegah rambut kusut dengan minyak jojoba. Cukup dengan mengoleskan pada rambut serta kulit kepala menggunakan pijatan akan membantu dalam mengatasi rambut yang kusus dalam beberapa sesi pengobatan.
3. Mengatasi Rambut Bercabang

Rambut kusut disebabkan dari luar, rambut bercabang disebabkan dari luar dan dalam serta kebanyakan karena kurangnya vitamin untuk rambut. Penggunaan perawatan kulit kepala dan rambut menggunakan minyak jojoba ampuh membantu rambut yang bercabang. Gunakan dengan cara mengoleskan pada rambut sehingga akan melapisi rambut dan mencegah dari kekeringan.
4. Pembersih Make-Up Sehat

Manfaat minyak jojoba juga dapat membersihkan sisa-sisa make up dengan bersih. Cukup dengan membasahi kapas dengan minyak ini dan gosokkan pada wajah. Bisa membersihkan sisa make up mascara, lipstick, eye shadow dan lainnya. Selain itu, minyak ini juga dapat membantu menyehatkan dan memperkuat bulu mata Anda.
5. Sebagai Obat Eksim

Eksim atau kulit gatal atau kering yang sering menimbulkan berbagai masalah kulit seperti iritasi, terkelupas dan lainnya. Zat anti-inflamasi yang ada padaa minyak jojoba dapat memberikan manfaat yang baik mengatasi masalah kulit diatas. Efektif membantu mengatasi peradangan kulit dan lainnya.
6. Obat Tumit Retak

Kulit tumit yang terlihat retak diakibatkan karena kesehatan kulit yang terganggu. Dengan menggunakan manfaat minyak jojoba, gosokkan pada tumit retak tersebut dengan batu apung, setelah itu aplikasikan kembali dengan minyak tanaman jojoba guna meningkatkan hasil yang lebih baik. Hal ini membantu dalam memperhalus dan memperlembut tumit Anda.
7. Obat Bibir Pecah-Pecah

Tidak hanya tumit retak, Anda yang mengalami masalah seperti bibir pecah-pecah dapat diatasi menggunakan minyak sehat ini. Manfaat minyak jojoba dapat dimaksimalkan dengan mencampurkan beeswax kemudian dipanaskan dan dibiarkan dingin setelahnya. Terakhir, oleskan ke bibir pecah-pecah dan Anda dapat merasakan hasilnya dalam beberapa jam.
8. Obat Kutikula Kering

Vitamin E membantu dalam merawat kulit bermasalah bahkan seperti masalah kutikula yaitu kulit yang tekelupas didekat kuku jari. Selain memberikan penampilan yang jelek, kulit terkelupas tersebut juga terasa sakit saat di lepas. Manfaat minyak jojoba mampu mengatasi gangguan kulit kering atau terkelupas bahkan sampai kutikula karena vitamin E yang dimilikinya.
9. Obat Wajah Berminyak

Wajah berminyak juga tak ingin dimiliki orang-orang. Selain mengganggu penampilan, kesehatan kulit dan tubuh pun ikut terganggu. Gunakanlah minyak sehat ini tanpa bahan aditif atau sejenisnya. Gunakan secara rutin dan rasakan perbedaannya.
10. Membantu Melembabkan Kulit

Kulit kering menjadi musuh utama para kaum hawa. Maka dari itu, semuanya ingin kulit yang terus lembab sepanjang hari. Untuk mewujudkan itu, Anda hanya perlu secara rutin melakukan perawatan kulit dengan minyak jojobo karena ampuh dalam mengatasi virus dan bakteri kulit sehingga jauh dari kulit kering atau dehidrasi kulit.
11. Sebagai Obat Jerawat

Pada bagian wajah, minyak jojoba berperan aktif dalam mengatasi jerawat. Baik itu jerawat kecil atau besar sekalipun. Anti-bakteri dalam minyak tanaman jojoba membantu membasmi bakteri penyebab jerawat pada kulit.

Komentar